Profile

Tadjimalela Berdiri pada 4 agustus tahun 1974 bertempat di jalan dulatip 46. Tadjimalela ini adalah nama perguruan bela diri silat yang di turunkan oleh Guru Besar Kang Jajat Kusumadinata dengan ilham yang didapat. Beliau setiap mendapat ilham selalu di peragakan seorang diri di cermin lemarinya, setelah mengumpulkan jurus jurus yang di dapatnya akhirnya beliau mendidik 7 orang murid antara lain : Kang Achya, Kang Risman, Kang Buci, Kang Barli, Kang Dedi, Kang Enang Martha dan Kang Ook. dari ketujuh murid pertama ini Guru Besar memberi nama PASUS ( Pasukan Khusus). pada saat itu juga telah ada beberapa murid setelah pasus diantaranya: Kang Tatang Dulatip, Kang Simon, Kang Tata, Kang ii dan banyak lagi yang lainya.
Jurus jurus Tadjimalela pada awalnya adalah jurus taktis berkelahi dan beladiri karena kemampuan jurusnya yang condong kepada kelemahan lawannya. pada waktu itu banyak murid beliau dari berbagai kalangan antara lain: Pelajar, mahasiswa, intansi, militer bahkan dari Preman, dengan bergulirnya waktu maka perguruan ini mengikuti perkembangan Organisasi Ikatan Pencak Silat Indonesia ( IPSI ).

Dengan mengikuti perkembangan jaman dan masuk ke kancah IPSI maka perguruan silat Tadjimalela menambah perbendaharaan jurusnya dengan orientasi pertandingan ( Olahraga ), Bermula dari situlah maka terciptalah Atlit Atlit yang berprestasi baik dari nasional maupun internasional yang sampai saai ini masih terus berprestasi antara lain : Dani Whisnu, Syakera, Dewi K, Tuti, Ni Ketut Susanti, Solihin,Siti Theo, Erwan, Kusnadi dan masih banyak yang lainya yang belum sempat saya sebutkan satu persatu. yang membanggakan perguruan Silat Tadjimalela di samping Atlit yang sering memberikan Medali baik di kancah ASIA maupun Dunia beberapa Senior kita yang juga sebagai guru saya telah menjadi pelatih baik tingat nasional maupun Internasional di antaranya : Maryatno, Dani Whisu, Sutarna dll